-->

10 Fakta Menarik Shikamaru Yang Belum Dikatahui Penggemar

10 Fakta Menarik Shikamaru Yang Belum Dikatahui Penggemar

Masrana.com - 10 Fakta Menarik Shikamaru Yang Belum Dikatahui PenggemarShikamaru adalah ninja yang tahu segalanya di Naruto, tetapi mungkin masih banyak dari para penggemar yang belum mengetahui banyak hal mengenainya.

Ada beberapa karakter di alam semesta Naruto  yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka bersembunyi di bayang-bayang, tapi tidak ada yang mencontohkan ini secara lebih harfiah selain Shikamaru Nara. Menjadi satu-satunya anak dari klan Nara, ia memiliki Kagemane no Jutsu yang didambakan, kemampuan yang memungkinkannya untuk mengontrol gerakan lawan menggunakan bayangan mereka. Dia tidak hanya memiliki kemampuan alami yang sangat kuat, tetapi dia adalah salah satu dari sedikit genin sejak awal yang benar-benar memiliki otak yang jenius untuk mendukung keterampilan mereka.

Karena kejeniusan Shikamaru Nara, dia sering tidak merasa perlu untuk menerapkan dirinya sendiri. Dia salah satu siswa yang malas, lebih santai, yang berarti bahwa meskipun dia salah satu yang paling cerdas dan paling mampu, dia menghindari tanggung jawab kapan pun dia bisa karena dia tidak ingin siapa pun memiliki harapan yang sangat tinggi padanya. Dan terlepas dari kenyataan bahwa Shikamaru Nara adalah salah satu genin yang tidak mendapatkan banyak waktu di layar, masih banyak hal tentang dirinya yang mungkin tidak banyak penggemar ketahui.

10. Pemalas Berbakat

Meskipun Shikamaru bisa menjadi salah satu karakter paling malas dalam serial Naruto Uzumaki, dia selalu berhasil melakukannya ketika itu penting mengingat kecerdasan dan keterampilan strategisnya yang superior. Namun, saat dia masih menjadi siswa akademi, ini benar-benar tidak bisa diterapkan padanya sama sekali. Shikamaru benar-benar benci berusaha di akademi, lebih memilih tidur selama pelajaran dari pada memperhatikannya. Dia juga memiliki kebiasaan buruk gagal dalam ujian dan mendapatkan nilai yang buruk, meskipun dia memiliki kejeniusan untuk unggul bahkan setelah tertidur di kelas.

9. Persahabatan

Pada saat pemirsa diperkenalkan dengan Shikamaru dan Choji, keduanya sudah menjadi teman dekat, dan mereka tampak seperti pasangan yang tidak mungkin terpisahkan. Karena  seri Naruto Uzumaki sangat panjang dan juga diisi dengan begitu banyak pengisi, tidak ada yang bisa menyalahkan penggemar karena tidak menonton setiap episode. Bagaimanapun juga berarti bahwa mudah untuk melewatkan detail kecil tentang masa lalu karakter atau bagaimana mereka bertemu satu sama lain. Seorang Shikamaru muda muak dengan yang lain karena menindas Choji dan pergi ke bukit untuk melihat awan di tempat istimewanya, sesuai dengan sifatnya yang malas dan tidak konfrontatif. Choji ada di sana ketika dia tiba, jadi keduanya berbagi makanan ringan dan melihat awan bersama.

8. Tujuan & Moral Yang Bertentangan

Terlepas dari tujuan awal Shikamaru untuk memberikan usaha sesedikit mungkin dalam hidupnya, arah moralnya mencegahnya untuk menjadi malas seperti yang dia inginkan. Bahkan jika dia tidak suka terjebak dalam konflik yang tidak perlu, dia sangat menghargai sekutunya dan akan menjadi sukarelawan untuk misi atau pekerjaan tambahan jika itu berarti hal itu dapat menguntungkannya.

Dia masih akan berusaha keras untuk menghindari pengakuan bahwa dia memang menikmati membantu sekutunya. Dia lebih suka mengeluh tentang betapa melelahkannya semua itu.

7. Perubahan Pandangan

Meskipun dia akan mengerahkan dirinya pada saat-saat sulit, untuk sebagian besar waktunya di layar, pandangan Shikamaru hanyalah untuk dapat hidup semalas dan tanpa beban. Namun, setelah meninggalnya gurunya, Asuma, ia mulai menyadari bahwa dunia tidak seaman yang ia kira.

Baca Juga : Boruto: Setelah Naruto Mati Siapa Yang Menjadi Hokage?

Hal ini memaksa perubahan ekstrim dalam pandangan dunia Shikamaru Nara, yang untungnya berhasil menjadi lebih baik. Alih-alih ingin hidup biasa-biasa saja dan mengaburkan hari-harinya, dia malah memilih untuk bekerja sekeras mungkin agar anak-anak dan cucunya dapat hidup dengan damai di masa depan.

6. Seperti Ayah Seperti Anak

Shikamaru Nara sering terlihat memarahi ayahnya karena tampaknya 'dicambuk' oleh istrinya, dan dia akan berkomentar tentang fakta bahwa dia tidak akan pernah membiarkan dirinya ditekan oleh seorang wanita sedemikian rupa. Namun, ironisnya justru inilah yang akhirnya terjadi dalam hubungannya dengan Temari. Setelah dia menyadari bahwa dia adalah salah satu hal terpenting baginya, Shikamaru mengizinkannya untuk memerintahnya dengan cara yang sama seperti ayahnya, dan keduanya bahkan melanjutkan untuk memiliki anak bersama.

5. Potensi Yang Belum Tergapai

Ketika seseorang memikirkan ninja yang berpotensi menjadi Kage, mudah untuk memikirkan orang-orang seperti Kakashi atau bahkan Gaara, yang akhirnya menjadi Kazekage. Namun, Shikamaru sebenarnya dinilai oleh Asuma, Temari, dan bahkan putra Naruto Uzumaki memiliki potensi untuk menjadi Hokage yang hebat. Sesuai dengan karakternya, terlepas dari kenyataan bahwa ia mulai melangkah ke kedewasaan dan menjalankan tugasnya dengan lebih serius, Shikamaru menyatakan bahwa menjadi Hokage akan menjadi terlalu banyak tanggung jawab baginya.

4. Statistik Resmi

Berkat databook resmi yang keluar, sebagian besar karakter dalam serial ini telah menomori statistik dari satu hingga lima yang memberi peringkat kemampuan mereka secara keseluruhan. Karena penggemar melihat Shikamaru dan yang lainnya pada berbagai tahap dalam perkembangan mereka, dia memiliki tiga set statistik, tetapi ini hanya akan fokus pada statistik jonin terakhirnya.

Kecerdasannya memiliki nilai lima dari lima, dengan ninjutsu berada di urutan kedua dengan skor tiga setengah. Genjutsu, stamina, dan segel tangannya rata-rata mencapai tiga, sementara kecepatannya sedikit lebih rendah pada dua setengah. Akhirnya, taijutsu dan kekuatannya menjadi dua, artinya dia tidak memiliki satupun statistik yang terlalu lemah.

3. Kesadaran Situasional

Karena kecerdasannya yang luar biasa, Shikamaru mampu membaca keadaan emosi dan hubungan antar pribadi antara orang lain dengan cukup baik, bahkan saat ia masih menjadi seorang genin. Contoh terbesar dari ini adalah setiap kali dia dan pasukannya menemukan Sakura yang terpojok dan membutuhkan bantuan.

Baca Juga : 10 Ninja Yang Dapat Mengalahkan Semua Anggota Akatsuki Sendirian

Seseorang seperti Naruto akan langsung menyerang tanpa memikirkan bagaimana perasaan anggota pasukannya yang lain, tapi Shikamaru berhenti sejenak. Dia ingat betapa berharga hubungan rekan setimnya Ino dengan Sakura, dan alih-alih menyerahkan keputusan apakah akan turun tangan atau tidak, ingin memastikan dia nyaman melakukannya.

2. Komentar Pembuat

Selalu menarik untuk mengetahui apa yang dipikirkan penulis tentang karakter yang mereka buat, dan dalam kasus Shikamaru, Kishimoto menyatakan bahwa dia sangat menyukainya. Sifat Shikamaru Nara yang sangat cerdas namun malas, sangat kontras dengan kepribadian Sasuke yang cerdas namun kasar . Dia bahkan berkomentar bahwa jika Shikamaru adalah seorang gadis, Kishimoto ingin menikah dengannya, karena dia adalah tipe orang yang kemungkinan besar akan sukses dalam hidup.

Dia juga mencatat bahwa alasan dia memakai ikat kepala di lengannya adalah untuk membedakan penampilannya yang mirip dari ninja lain yang mengenakan rompi.

1. Sangat Populer

Meskipun dia adalah salah satu ninja-in-training orisinal yang tidak mendapatkan waktu layar sebanyak yang mereka butuhkan, Shikamaru Nara secara mengejutkan populer di kalangan basis penggemar umum. Meskipun peringkatnya tidak terlalu tinggi pada beberapa jajak pendapat pertama, banyak hal mulai berubah seiring berjalannya serial tersebut. Setelah chapter manga ke-199, polling popularitas keempat diadakan, dan Shikamaru benar-benar berhasil meraih posisi keempat. Satu-satunya karakter yang mengalahkan dia adalah Sasuke, Kakashi, dan Naruto sendiri.

Kalian juga dapat mengikuti kami di Facebook Masranadotcom untuk update lebih lanjut tentang manga dan anime terbaru.

Baiklah itu merupakan artikel mengenai Naruto: 10 Fakta Shikamaru Nara, Si Jenius Penasihat Naruto Uzumaki dari masrana com. Jika ada opini sendiri silahkan untuk di tulis pada kolom komentar. Jangan lupa untuk membaca artikel lain dari masrana com pada link artikel di bawah. Serta bookmarks website masrana com untuk dapat membuka lain waktu dengan cepat. Terima kasih

Baca Juga : Pembahasan dan Spoiler Manga Boruto Chapter 52

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel