-->

Resep dan Cara Membuat Daging Asam Pandeh Padang Asli

Masrana.com - Halo semuanya, bagaimana kabarnya. Kali ini masrana.com mau membagikan resep dan cara membuat daging asam pandeh padang asli yang tentunya sangat enak dan lezat. Untuk resep dan cara membuatnya silahkan baca di bawah dan ikuti setiap langkah dengan benar. Selamat mencoba.

Catatan : Resep Untuk 5 Porsi

Bahan :

3 sdm minyal goreng.
2 batang serai, memarkan, simpulkan.
1 lembar daun kunyit, potong-potong.
3 lembar daun jeruk.
1 cm jahe, memarkan.
2 sdm cabai giling.
3 buah asam kandis, rendam dalam 50 ml air.
3 buah tomat, cincang kasar.
750 gram daging sandung lemur, potong-potong.
1.500 ml air, didihkan.

Bumbu, Haluskan :

8 butir bawang merah.
3 siung bawang putih.
1 cm kunyit, bakar.
5 butir kemiri.
Garam secukupnya.

Cara Membuat :

Panaskan minyak, tumis bumbu halus, serai, daun kunyit, daun jeruk, jahe, dan lengkuas hingga harum. Masukkan cabai giling, asam kandis (berikut air perendamnya), dan tomat, aduk dan masak hingga mendidih.

Masukkan daging, lalu aduk hingga daging berubah warna. Tuang air, aduk, dan masak dengan air yang sedang hingga daging matang, kuah mengental dan berminyak. Jika daging belum empuk, tambahkan air panas secukupnya, lalu masak hingga daging empuk dan kuah mengental. Angkat dan siap disajikan.

Baiklah jika ada yang ingin ditanyakan silahkan untuk bertanya di kolom komentar. Sebagai bentuk dukungan kepada masrana com silahkan share ke teman-teman melalui media sosial facebook, whatsapp dll, agar kami tetap semangat dalam membagikan resep baru setiap harinya untuk anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close