-->

7 Tunjangan Pekerjaan Yang Wajib Kamu Dapat

Masrana.comTunjangan adalah sejumlah uang yang diberikan atau dialokasikan secara rutin untuk digunakan tujuan tertentu. Dalam konteks keluarga, orang tua dapat menyediakan tunjangan yang dapat digunakan oleh anak-anak untuk memenuhi kebutuhannya sendiri. Pada industri konstruksi, tunjangan dapat berupa sejumlah uang yang dialokasikan pada item tertentu pada suatu pekerjaan, sebagai bagian dari keseluruhan kontrak. [id.wikipedia.org]

Tunjangan Jabatan

Tunjangan Jabatan terbagi menjadi dua, yaitu tunjangan jabatan khusus perusahaan swasta, contohnya jabatan supervisor, manajer dan kepala cabang. Kemudian tunjangan jabatan pada PNS, diberikan kepada karyawan yang memiliki jabatan direktur jendral, kapala biro, kepala dinas dan jabatan fungsional.
Tunjangan Pekerjaan

Tunjangan Transportasi

Biasanya perusahaan akan memberikan fasilitas dengan antar jemput karyawan dengan menggunakan bus karyawan, jika anda tidak mendapatkan fasilitas tersebut, seringkali perusahaan menggantinya dengan uang bensin yang akan dibagikan bareng dengan gaji tiap bulan nya.
Tunjangan Keluarga

Tunjangan Keluarga

Istri akan mendapatkan tunjangan jika istri dari karyawan tersebut tidak bekerja. Selain itu anak juga akan mendapatkan tunjangan baik itu anak kandung atau anak angkat hingga berumur kurang lebih dari 21 tahun dan belum memiliki pemasukan dan maksimal tunjangan anak biasanya akan dibatasi hingga maksimal 3 anak. Bahkan untuk tunjangan anak sudah di keluarkan Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1997.


Tunjangan Kesehatan

Tunjangan Kesehatan

Setiap orang tentu tidak ingin merasakan sakit, setiap orang selalu ingin sehat. Nah jangan sampai kesibukan anda dalam bekerja hingga lupa mempersiapkan asuransi kesehatan untuk anda dan keluarga. Pastikan anda meminta hak status anda untuk asuransi kesehatan kepada perusahaan, jangan sampai ketika salah satu keluarga anda ada yang sakit, anda harus menaggung beban sendiri.
Tunjangan Hari Tua

Tunjangan Hari Tua

Tunjangan hari tua atau pensiun hampir sama dengan tabungan yang disiapkan untuk masa hari tua. Tujuan diberikannya tunjangan pensiun agar mereka memiliki jaminan hari tua yang manjanjikan. Jangan sampai anda sibuk bekerja hingga lupa menyiapkan tabungan untuk hari tua.
Tunjangan Makan

Tunjangan Makan

Jika dikantor anda diberikan makan siang, itu sudah bentuk tanggung jawab perusahaan dalam memberikan tunjangan makan. Tapi kalau perusahaan tidak memfasilitasi anda sarapan atau makan siang kantor, biasanya akan ada tambahan uang makan yang dibagikan bersamaan dengan gaji tiap bulannya.
Tunjangan Hari Raya

Tunjangan Hari Raya

Karyawan akan mendapatkan gaji tambahan pada hari-hari besar seperti hari natal dan idul fitri. Jumlah yang dberikan cukup besar, hampir senilai gaji pokok. Hal ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada karyawan untuk bisa membeli kebutuhan pada hari besar keagamaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close