-->

Tugas 3 Switching Exchange Control (IT Telkom Purwokerto)

switching it telkom

1. Jika sentral EMD berkapasitas 100.000 pelanggan, maka pada konfigurasinya berapa banyak selektor yang kita butuhkan, dan beri identifikasi selektor-selektor tersebut?

Jawab : 
Kapasitas sentral = 10^N dimana N merupakan jumlah selektor berarti jika jumlah kapasitas sentral 100.000 maka ada 5 buah selektor yang diperlukan.
Digit 1: Menggerakkan selektor awal (Line Finder = Pre-Selector)
Digit 2: Menggerakkan grup selektor
Digit 3: Menggerakkan grup selektor
Digit 4: Menggerakkan grup selektor
Digit 5: Menggerakkan selektor akhir (Final Selector = Line Selector)

2. Dalam hal apa perbedaan mendasar dari sistem direct control dengan indirect control. Termasuk elemen-elemen subsistem yang mendukungnya?

Jawab :
Direct control, switching network dikontrol oleh pulsa-pulsa nomor dekadik dari terminal. Sedangkan indirect control, Sinyal nomor hanya masuk ke register (penganalisa sinyal nomor).

3. Stored Program Control (SPC) merupakan perkembangan dari indirect control, komponen/bagian apa yang menjadi ciri khusus pada SPC?

Jawab :
Scan Control
Menyebabkan seluruh saluran dan truk incoming di scan secara reguler mencari permintaan call yang baru.

Register Control
1) Menerima data dial dari register.
2) Menentukan exchang dan ruting jaringan.
3) Melengkapi register dengan data ruting untuk dikirimkan.

Switch Control
1) Menentukan jalur yang akan dilewatkan ke jaringan.
2) Mendeteksi panggilan.

4. Sistem pengontrolan pada SPC terdiri dari Centralized Control dan Distributed Control, jelaskan perbedaan dan persamaannya?

Jawab :
Dalam Centralized Control, satu komponen ditetapkan sebagai pengontrol dan bertanggung jawab untuk mengelola pelaksanaan komponen lainnya. Sedangkan Distributed Control sesuai dengan namanya adalah sebuah SISTEM PENGONTROLAN yang bekerja menggunakan beberapa controller dan mengkoordinasikan kerja semua controller tersebut. Persamaannya adalah keduanya menggunakan switch dan sinyal pulsa sebagai ciri utama.

5. Jelaskan secara singkat tentang pensinyalan sentral dalam hal :

Jawab :
1) Pensinyalan antar sentral.
2) Pensinyalan antar sentral dan pelanggan.
3) Tone dan rekaman announcement.

6. Dari arsitektur digital SPC, subsistem apa saja yang selalu harus ada baik untuk sentral lokal, sentral remote, dan sentral toll?

Jawab :
Pada sistem pengendalian terdistribusi karena dalam sistem pengendalian terdistribusi, tugas pengontrolan tidak sepenuhnya dilakukan oleh main controller, setiap bagian sentral merupakan sistem komputer (ditambahkan sebagian tugas kontrol), sehingga beban main controller lebih ringan. Sebagai contoh sentral EWSD (Siemen).

Baca Juga : Tugas 2 Switching (IT Telkom Purwokerto)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close